Gerbang Semangat Muslim atau biasa disebut GSM merupakan suatu program kerja yang diselenggarakan oleh UKI E-Mailkomp bersama dengan Kerohanian Himafarma FMIPA UNS. Acara ini menyajikan seminar muslim yang bersifat wajib bagi mahasiswa D3 Teknik Informatika dan D3 Farmasi angkatan 2019, namun membuka juga untuk kalangan umum. Pada tahun 2019 ini mengambil tema “Muslim Milenial Harapan Akhir Zaman”.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 9 November 2019 di Aula Gedung C FMIPA UNS. Acara ini diawali dengan tilawah yang dibawakan oleh Amri Khoirul. Lalu dilanjutkan sambutan Ketua Panitia, Kaprodi D3 Teknik Informatika, dan Kaprodi D3 Farmasi. Kemudian dilanjutkan acara inti yaitu seminar muslim dengan pembicara Ustadz Arif Rifai, S.Si (Mudir Ma’had Ibnu Mubarak Karanganyar, Ketua Yayasan Arrisalah), Muhammad Aufa Aulia (Mahasiswa Berprestasi Hafidz Al-Qur’an), Zakky Musthofa Zuhad (Founder Ngaji is Fun, Duta Genre UNS 2019, Founder RUmah Kepemimpinan Awardee).

Acara ini ditutup dengan renungan oleh Ustadz Arif Rifai, S.Si. Dengan diadakan acara ini semoga dapat membentuk pondasi mental yang tangguh, milenial yang kuat, kaum intelektual yang berakhlaq mulia, menerapkan nilai Islam dalam bidang ilmu yang dipelajari dan tentunya menjadi milenial yang sukses di akhirat.

 Dokumentasi GSM bisa dilihat di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *