large

Prisma pada dasarnya bukan aplikasi untuk mempercantik foto kamu gaes, sehingga mungkin aplikasi ini tidak akan cocok bagi kamu yang cenderung ingin tampil sempurna. Prisma tidak akan mencerahkan foto, memperhalus kulit, apalagi membuat cantik di dalam foto. Prisma hanyalah sekumpulan filter tua yang akan mengubah fotomu menjadi sebuah karya seni dengan mengadaptasi gaya-gaya dari para seniman terkenal seperti Monk dan Picasso.

Prisma diluncurkan pertama kali pada bulan Juni. Aplikasi ini dirancang oleh seorang programmer asal Rusia, Alexey Moiseenkov. Sejak memulai debutnya, Prisma berhasil memimpin di App Store dan menjadi aplikasi terlaris di Rusia, Estonia, Kazakhstan, Latvia, Moldova, Ukraina, dan Uzbekistan. Itu berarti Prisma mampu mengalahkan kepopuleran aplikasi besar seperti WhatsApp dan Instagram di negara-negara yang telah disebutkan tadi.
Prisma sudah beredar di Playstore & iTunes, dan memang banyak sekali aplikasi tiruan yang menggunakan nama Prisma, terutama di Play Store, pastikan aplikasi yang kamu download  adalah buatan pengembang Prisma Labs, Inc.

0652427Prisma-Play-Store780x390

Versi Android yang dirilis oleh Prisma adalah versi 1.0 dengan update terakhir pada 24 Juli lalu.

Prisma sendiri sangat digemari di platform iOS. Pihak pengembang mengklaim sudah ada 400 juta foto yang di-Prisma-kan dan 10,6 juta instalasi di iOS semenjak pertama kali dirilis pada awal Juli ini.

Cara Memakai Prisma Apps

large2

Ambil atau pilih Foto

  1. Download dan buka aplikasi Prisma. Tidak ada unsur sosial media di sini, sehingga Prisma tidak akan memintamu untuk membuat akun.
  2. Layar utama dibagi menjadi dua, bagian atas menampilkan tampilan kamera, dan bagian bawah menampilkan tombol capture, tombol beralih fungsi kamera (depan atau belakang), dan thumbnail dari kamera roll.

 

Mengedit Foto

  1. Setelah mengambil atau memilih foto, kamu akan dibawa ke layar yang memungkinkan memotong foto atau memutar foto itu. Klik “next” untuk menerapkannya.
  2. Selanjutnya kamu akan dibawa ke layar dimana kita bisa mulai menerapkan filter. Layar dibagi menjadi dua, bagian atas menampilkan pratinjau foto, dan bagian bawah menampilkan berbagai macam pilihan filter, juga tersedia tombol share. Sama seperti Instagram, filter akan muncul di layar bagian bawah dalam bentuk carousel, dan kamu dapat menggesernya ke kiri atau ke kanan untuk mencari dan mencobanya satu per satu. Kemudian kamu harus memilih salah satu filter untuk diterapkan pada foto, dan kamu akhirnya akan melihat hasil olahan tadi di layar atas.
  3. Setelah menerapkan filter, kamu pun dapat menggeser jari di bagian layar pratinjau untuk menambah dan mengurangi efek filter.

 

Berbagi Foto

  • Jika foto hasil olahan tadi ingin dibagikan, cukup tekan tombol Instagram atau Facebook yang muncul di atas baris filter. Anda juga akan melihat menu “Share“, sehingga kamu dapat membagikan foto tersebut melalui aplikasi perpesanan, email dll.

Apa-Itu-Prisma-App-dan-Bagaimana-Cara-Kerjanya-1

  • Secara default, semua foto yang diolah menggunakan aplikasi ini disertai watermark Prisma di bagian sudut. Untuk menghilangkannya, buka menu “Settings” kemudian matikan bagian “Enable Watermarks“. kamu juga akan melihat opsi untuk menyimpan foto asli, atau menyimpan foto hasil olahan secara otomatis.

 

Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis di :

Android-app-on-google-play.svg

available-on-itunes-logo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>