Perkembangan teknologi dewasa ini sangat pesat dan menggembirakan. Produk-produk teknologi informasi begitu cepat berkembang. Perkembangan ini banyak kita rasakan pada bidang komputasi dan telekomunikasi. Perkembangan Internet yang telah dimulai oleh praktisi-praktisi Teknologi Informasi Indonesia juga telah membuahkan hasil. Saat ini produk teknologi tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat umum.

Perkembangan cukup pesat dunia Information Technology mencakup berbagai lingkup kehidupan. Bukan hanya sekedar instansi-instansi pemerintahan, pendidikan dan instansi formal lainnya tetapi seiring berkembangnya kebutuhan Information Technology kini berkembang juga di dunia perdagangan dan sosial baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Sistem Online dalam segala bidang sudah bukan barang asing lagi bagi masyarakat Indonesia terutama di kalangan Mahasiswa. Pengenalan produk-produk terbaru dalam dunia Teknologi Informasi sangat dibutuhkan. EXPO (Pameran Tugas Akhir) merupakan kegiatan serangkaian acara SMART IT FEST yang isinya memuat pemaparan produk- produk hasil dari tugas akhir mahasiswa D3 Teknik Informatika UNS dan untuk mengenalkan pada masyarakat Surakarta dan sekitarnya, Mahasiswa UNS, dan pelajar pada khususnya akan perkembangan pesat dan persaingan di dunia teknologi informasi.

1

Pada tahun ini SMART IT FEST 2016 diadakan di Atrium The Park Solo Baru pada tanggal 16-18 September 2016 dengan mengangkat tema “Think Globaly Act Localy” yang diharapkanĀ dengan mengangkat tema ini kita selaku pelaku teknologi dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat umum dalam mendayagunakan teknologi untuk mengembangkan potensi lokal dengan menggunakan kemampuan global.

2

EXPO (PameranTugas Akhir) akan menampilkan produk Information Technology yang dihasilkan oleh mahasiswa D3 Teknik Informatika semester akhir. Tujuan dari acara ini yaitu untuk mempublikasikan produk Tugas Akhir mahasiswa D3 Teknik Informatika kepada masyarakat umum supaya produk tersebut dapat dikenal oleh masyarakat dan bermanfaat untuk pihak yang membutuhkan sehingga saling menguntungkan diantara keduanya. Penataan stand pameran produk digolongkan dan disekat sesuai dengan bidang peminatan seperti sistem informasi, jaringan, multimedia, dan games. Beberapa produk terbaik tugas akhir mahasiswa yang diseleksi berdasarkan bidang peminatan kemudian dipresentasikan kepada khalayak umum dengan menggunakan video profil dari produk yang dibuat, karena video tersebut sangat cocok untuk penyampaian presentasi agar bisa diterima masyarakat dengan cepat dan mudah. Bukan hanya melihat, pengunjung dapat mencoba beberapa produk TA yang telah disediakan dan didampingi oleh panitia ataupun peserta TA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>