img_8784-min

Malam pengakraban D3 Teknik Informatika “LOADING” 2018


 

Pengakraban merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk mengakrabkan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat  mengakrabkan antara dosen, alumni dan mahasiswa baru D3 Teknik Informatika UNS. Yang mana pada  tahun ini mengusung tema “Semangat Berkarya, Hargai Perbedaan, Junjung Persatuan” dan kegiatan ini berlangsung pada tanggal 19 – 20 Oktober 2018 di Telaga Madirda.

Kegiatan pengakraban ini merupakan kegiatan tahuan sebagai salah satu bentuk sambutan untuk mahasiswa baru. Rangkaian acara yang berlangsung selama 2 hari terdiri dari :


Hari pertama, 19 Oktober 2018

  1. Pembukaan acara LOADING 2018

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Bapak Agus Purbayu S.Si., M.Kom. selaku perwakilan dari Kaprodi Bapak Abdul Aziz S.Kom., M.Cs. yang berhalangan hadir dan juga perwakilan salah satu warga dari Telaga Madirda

  1. Pendirian Tenda

Mahasiswa baru dan panitia saling bekerjasama mendirikan tenda kelompoknya masing-masing. Dengan mendirikan tenda bersama bisa digunakan sebagai awal perkenalan untuk saling berkomunikasi antar mahasiswa baru atau juga antar mahasiswa dan kakak tingkatnya yang menjadi panitia sehingga bisa mengenal satu sama lain.

  1. Materi leadership “Cinta Tanah Air” oleh Bapak Tohari Suyono perwakilan dari Koramil Ngargoyoso

Bertujuan untuk menumbuhkan sikap cinta tanah air sebagai mahasiswa yang dapat diterapkan dalam dunia perkuliahan. Dan juga pembelajaran untuk membangun sikap kepemimpinan dan solidaritas.

  1. Materi penerapan UNS active dan 5S oleh Bapak Muhammad Asri Safi’ie S.Si., M.Kom perwakilan dari Dosen D3 TI UNS

http://emailkomp.mipa.uns.ac.id/wp-content/uploads/DSC_0033-min.jpg

Sebagai mahasiswa UNS harus tahu budaya kerja UNS “ACTIVE” dan juga bisa menerapkannya antara lain :

  • Achievement Orientation ( Orientasi Berprestasi )

Kemampuan untuk bekerja dengan baik dan melampaui standar prestasi yang ditetapkan,  berorientasi pada hasil dan terus menerus melakukan upaya untuk meraih keunggulan.

  • Customer Satisfaction ( Kepuasan Penggunaan Jasa )

Kemampuan untuk membantu atau melayani orang lain atau memenuhikebutuhan pengguna jasa baik intern maupun ekstern.

  • Teamwork ( Kerjasama )

Kemampuan bekerja bersama dengan orang lain, baik dalam tim besar maupun tim kecil dalam ruang lingkup institusi.

  • Integrity ( Integritas )

Mengkomunikasikan maksud, ide, dan perasaan secara terbuka danlangsung, dan dapat menerima keterbukaan darr kejujuran, sekalipun dalam negosiasi yang sulitdengan pihak lain.

  • Visionary ( Visioner )

Kemampuan menetapkan sasaran baru ketika target yang ditetapkan telah tercapai dan orientasi jangka panjang. Kemampuan menyesuaikanperubahan lingkungan dan mudah menerima perubahan dalam institusi.

  • Enterpreneurship ( Bersikap Kewirausahaan )

Sumber daya yang ada menjadi suatu produk dan jasa yang mempunyai nilai tambah dan mencari benefit/ keunggulan dari peluang yang belum digarap orang lain.

  1. Sharing Alumni

Berbagi pengalaman dalam dunia perkuliahan dan organisasi. Bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru dan memberikan pandangan awal dalam memanagemen waktu dan menyesuaikan diri sebagai mahasiswa yang mengikuti organisasi.

  1. Api Unggun dan Pentas Seni

Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai acara puncak pengakraban. Memeberikan kesempatan untuk mahasiswa baru menampilkan kreatifitas mereka dihadapan para dosen, alumni dan juga kakak tingkat D3 Teknik Informatika.


Hari kedua, 20 Oktober 2018

  1. Renungan dan kerohanian

Tetap memberikan pengajaran bahwa kita sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa harus selalu bersyukur atas semua kenikmatan yang telah diberikan kepada kita. Bentuk syukur tersebtu dapat dilakukan dengan cara beribadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing – masing.

  1. Flashmob

Melakukan senam gemufamire bersama-sama di tengah tanah lapang. Semua peserta LOADING 2018 berkumpul dan senam bersama dengan kompak dan semangat.

  1. Outbound

Kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, melakukan beberapa macam permainan yang sudah disiapkan. Dalam permainan ini memiliki esensi masing-masing yang bisa didapatkan oleh peserta.

  1. Makan Bersama

Acara penutupan dilanjut dengan makan bersama oleh semua peserta dan juga panitia.

Galeri : https://drive.google.com/drive/folders/1WlHpr9VHGRHezYOvVYuJWu8UgD-TfH7a?usp=sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>