img_8902

Gerbang Semangat Muslim atau biasa disebut GSM merupakan suatu program kerja yang diselenggarakan oleh UKI E-Mailkomp bersama dengan Kerohanian Himafarma FMIPA UNS. Acara ini menyajikan seminar kepemimpinan muslim yang bersifat wajib bagi mahasiswa D3 Teknik Informatika dan D3 Farmasi angkatan 2018, namun membuka juga untuk kalangan umum. Pada tahun 2018 ini mengambil judul “Peran Generasi Muda Sebagai Pilar Kebangkitan”.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 10 November 2018 di Ruang Seminar Masjid Nurul Huda UNS. Acara ini diawali dengan tilawah yang dibawakan oleh Adam Firdausi. Lalu dilanjutkan sambutan Ketua Panitia, Kaprodi D3 Teknik Informatika, dan Kaprodi D3 Farmasi. Kemudian dilanjutkan acara inti yaitu seminar kepemimpinan dengan pembicara Ust. Muhammad Syukri Kurnia Rahman, S.Ked (Penulis Buku Hidup Sekali Jangan Merugi), Faith Aqila Silmi (Wakil Presiden BEM UNS 2018), dan Ust. Badarudin Muhammad Khodam (Pengurus Fostaba IAIN Surakarta).

Acara ini ditutup dengan renungan oleh Ust. Badarudin Muhammad Khodam. Dengan diadakan acara ini semoga dapat membentuk pondasi mental yang tangguh, kepemimpinan yang kuat, kaum intelektual yang berakhlaq mulia, serta menerapkan nilai Islam dalam bidang ilmu yang dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>